Kamis, 16 Februari 2012

Practice Make Perfect

Apa yang membuat orang berpikir "buat apa saya lakukan postur-postur yoga itu? apa manfaatnya buat saya?" 
Anda ingin perut rata ?atau minimal berat badan anda cukup ideal? tapi anda tidak mau berpikir apa yang bisa dilakukan untuk mencapai itu? so, lupakan saja dan terima saja berapa pun bobot tubuh anda :))

So apakah mungkin anda berpikir "bagaimana yoga bisa membuat tubuh saya lebih segar, tidak lagi merasakan sakit pinggang, sakit kepala, bahu yang mudah lelah, atau apa betul bisa membuat pikiran saya lebih rileks?"

Jika anda mengharapkan penjelasan yang instan maka tidak akan anda dapatkan jawabannya kecuali anda melakukannya dan merasakannya sendiri. Karena dengan latihan ..latihan..dan latihan... maka rasakan dan nikmati hasilnya! 

Tidak ada hasil tanpa latihan,...tidak ada diet yang tepat sekalipun untuk menurunkan berat badan anda tanpa latihan dan membuatnya menjadi gaya hidup anda yang permanen... sebab ketika anda sudah merasa mengalami reduksi usia dan berkembang biak dengan anak-anak yang semakin dewasa...atau justru anda adalah orang yang pertama kali merasakan menjadi seorang perempuan yang mempunyai tugas sebagai istri, teman bagi suami, ibu bagi anak-anak anda maupun anak-anak orang lain, maka saatnya bukan lagi menjadi wanita muda seperti ketika anda belum memiliki tugas-tugas itu... tapi saatnya untuk "memelihara" potensi kesehatan anda  agar lebih mampu membawa kualitas bagi usia anda dan kehidupan anda yang lebih baik dan terpelihara sepanjang masa.

Berlatih yoga akan memberikan kualitas hidup yang lebih baik terhadap cara berpikir, bertindak, dan menjadi manusia yang bijak bagi diri sendiri maupun terhadap orang lain... hingga didera masalah apapun anda... "masalah" bukan lagi bagian yang mengusik hidup anda... tetapi adalah cara untuk melatih hidup anda menjadi lebih baik.. dan menjadikan anda pejuang sejati bagi hidup anda sendiri dan orang-orang yang anda sayangi!

Tidak ada penjelasan yang cukup membuktikan bagi anda bagaimana hasil setelah berlatih yoga, kecuali anda melakukannya sendiri, dengan latihan..latihan.. dan latihan...maka rasakan hasilnya sendiri!

TIPS Berlatih Yoga !
1. Temukan Motivasi Diri untuk apa anda ingin melakukannya
2. Lakukan saja tanpa memberi target pada latihan anda
3. Tingkatkan kemampuan dalam mencapai postur latihan tanpa harus memaksa diri sesuaikan dengan level kemampuan
4. Jangan dinanti-nantikan hasilnya, tapi lakukan saja !
5. Praktikkan dengan makan makanan yang sehat dan segar (bukan makanan yang sudah dipanaskan berkali-kali) karena makanan juga memberikan cakra energi bagi tubuh
6. Tidak memakan sisa makanan orang lain, atau makan di satu tempat secara bersama-sama, sebaiknya ambil dan gunakan wadah sendiri buat anda
7. Ingat untuk selalu berteman  dengan sayur dan buah, tingkatkan aktivitas tubuh sesuai dengan bobot tubuh yang anda miliki
8. Tetaplah rasakan Nafas setiap kali berlatih dan rasakan kemudian aturlah bagaimana iramanya terhadap postur  yoga yang anda lakukan
9. Rasakan..rasakan...dan rasakan...apapun yang terjadi itu akan menjadi pengalaman anda sendiri!

Sukses dengan tetap terus berlatih yoga!

Mau merasakan style yoga dengan saya???? :)
silahkan menjadi member Energik Yoga, lokasi latihan di  studio 73 komp.Mall Fantasy Balikpapan Baru (belakang ruko impression body)

Salam,
Dewi Energik Yoga



*lokasi foto : lab khatulistiwa

Tidak ada komentar: