Sabtu, 17 September 2011

MAU RAMPING dengan YOGA ?

Apa selama ini mengalami berat badan yang belum mengalami perubahan? Kalau begitu Anda harus tahu yang satu ini ; "Tidak ada wanita yang tidak cantik dan sehat, ideal...yang ada hanya wanita yang tidak rajin"

Dulu sebelum menikah berat saya 53 kg dengan tinggi 165 cm, ketika sudah menikah dan mengalami proses kehamilan berat saya bertambah menjadi 80 kg Hebaaattt!!! baru kali itu ngerasa gemuk. dasarnya sih saya emang kurus (kalau tau jenis tipe tubuh kayak buah-buahan pir, apel? , saya termasuk yang tipe kurus hehehe)... sesaat setelah lahir menjadi 75 kg hmmm jadi cuma turun 5 kg...hahaha... saya paling suka jalan kaki setiap pagi-dan sore selama 1 jam dari jam 6-7 pagi.. itu paling sering saya lakukan ketika hamil hingga melahirkan sampai anak makin bertambah usianya. Dalam tempo 3 bulan berat saya menjadi 60 kg... kembali bekerja di kantor ternyata berat saya stabil di 58-59 kg... nampaknya masih kurang cukup ideal... hehehe. setelah 5 tahun bekerja akhirnya saya memutuskan resign dari pekerjaan dan dengan tekad mulai mendedikasikan diri dengan berlatih yoga dan mengajak teman-teman dekat terlebih dahulu ikut berlatih sambil mengenalkan yoga. Singkat cerita,... alhamdulillah berkat silaturahmi sana-sini... saya dapat kesempatan ngelatih yoga di kantor maupun di studio dan tetap bisa punya waktu yang berkualitas buat anak di rumah. Otomatis dalam 1 minggu pasti ada setiap hari latian yoga :) meskipun cuma 1 jam. 

saya orang yang tidak pernah dekat dengan timbangan berat badan... suatu hari penasaran mencoba menimbang berat badan... aah! ternyata mencapai 55 kg dan stabil sampai sekarang sudah sejak 2008 berlatih rutin...mulanya saya pikir berat saya turun karena kok makin hari celana jeans pinggangnya makin longgar?!? tapi beberapa di daerah lain masih tidak berubah dalam arti tetap sesuai dengan porsinya... Heran pinggang makin kecil alias makin shape hehehe tapi ukuran celana panjang tetap sama...  perut pun udah tak buncit lagi hihihihi... 
So,... artinya berkat berlatih yoga secara rutin dan konsisten ditunjang dengan kesadaran Makan yang Benar (Eat Right), Berlatih yang Benar (Stretch Right) dan,..makan Vitamin Nutrisi disaat yang tepat sesuai kebutuhan tubuh..

Yoga sudah membuat saya membuktikan dengan diri sendiri; Saya merasa lebih ideal, lebih bertenaga, tubuh lebih kuat dan ramping namun tetap berbobot alias otot dibeberapa bagian terasa lebih padat seperti lengan, pinggang, paha, perut, dan betis.... wah! saya makin senang klo liat lengan bahu saya di cermin terasa lebih mantap en seksi hehehh... terbukti buat saya Yoga has make me Shape! 
So, bagi saya lebih baik pilih Shape daripada Slim karena itu lebih ideal buat saya :))


Ini Tipsnya ;
1. Memutar balikkan metabolisme tubuh dengan cara ; makan 3 - 4 x sehari porsi secukupnya dan bergerak sesuai kalori tubuh (bekerja, berlatih yoga, membersihkan rumah, menyelesaikan pekerjaan ibu rumah tangga,) 
2. Pilih makanan yang pantas buat tubuh, bukan membuat daftar list makanan yang pantang dimakan (daripada makin tersiksa karena gak dimakan dan melarang diri sendiri hehehe)
3. Makan buah minimal 1 buah dalam 3 hari seminggu
4. Lebih baik makan makanan yang mendekati unsur aslinya (bukan kripik bayam-tapi langsung aja sayur bayam :))
5. Berlatih yoga secara rutin dan konsisten minimal seminggu 2x
6. Minum vitamin atau suplement tambahan yang sesuai kebutuhan tubuh (misalnya ;vit.C, Calsium, Zinc, B Kompleks) dapat di selang-seling setiap 3 hari sekali dengan vitamin yang lain.
7. Sering-sering minum air putih yang banyak dalam sehari di sela-sela kegiatan
8. Sempatkan waktu dalam seminggu minimal 1 hari secara rutin berolahraga jalan kaki min. 1jam
9. Atur aja jadwal sesuai kegiatan tidak usah mengikat tapi buatlah akad pada diri sendiri, lama2 akan jadi kebiasaan yang tidak perlu dijadwalkan lagi alias otomatis berjalan secara rutin :) tanpa merasa berat alias always fun everyday!!! :D

10. tidak usah timbang badan setiap hari, lakukan saja, lalu rasakan dengan hati perubahan apa yang terjadi

Oke semoga sukses !!!!








Tidak ada komentar: